Cerita Misteri Yang Sudah Menjadi Legenda Hantu Sumiati Yang Heboh Di Sulawesi Selatan

Cerita Misteri Yang Sudah Menjadi Legenda Hantu Sumiati Yang Heboh Di Sulawesi Selatan


IDOLACASH - Yang di dunia ini tentu ada cerita mistis yang membuat menarik banyak masyarakat untuk mendengar atau membacanya, tak terkecuali di Indonesia. Sebagai Negara dengan suku paling banyak, tentu kita bisa mendengar banyak cerita misteri yang cukup unik terlebih dengan urban legend yang biasanya diceritakan turun temurun dari generasi ke generasi.

Salah satu cerita legenda misteri yang cukup heboh di Indonesia ada di Sulawesi Selatan dimana cerita tersebut terkenal dengan legenda hantu Sumiati. Cerita ini sendiri konon sudah sudah ada sejak tahun 90-an dan berdasarkan cerita Sumiati ini merupakan korban perkosaan yang kemudian dibunuh oleh sekumpulan pemuda tak bermoral dan mayatnya dibuang kedalam suatu tempat.




Cerita hantu Sumiati memang cukup popular dan konon saking populernya hantu ini pada tahun 2015 silam sempat dibuatkan film dengan judul “Sumiati” yang mana film tersebut telah diputar lebih dari 20 kota yang ada di Indonesia. Berkaitan dengan legenda hantu ini, tentu banyak orang yang bertanya-tanya. Untuk itu, agar anda mengetahui mengani hantu ini, berikut ini kisah misteri terkait hantu Sumiati.

1.Hantu Sumiati telah menghantui hampir seluruh penjuru kota Makassar
Terkait dengan cerita ini, biasanya hantu memang hanya identik dengan satu tempat saja akan tetapi pada kasus hantu Sumiati, konon katanya hantu wanita ini telah meneror hamper seluruh penjuru kota Makassar yang dulunya bernama Ujung pandang.

 Pada awalnya, hantu Sumiati ini muncul pada tahun 90-an, disebuah tempat bernama Karaenta dimana pada saat itu ada seorang siswi yang kerasukan makhluk halus dan dalam konsisi kerasukan ia menunjukkan suatu tempat. Kemudian, orang melihat tempat yang ditunjukkannya yaitu berada di bawah pohon beringin dihutan Lindung Kareanta. Konon sejak saat itu, hantu Sumiati lebih sering menampakkan dirinya dan meneror beberapa tempat disekitar Makassar.

2.Hantu Sumiati bisa jahat dan bisa baik
Berdasarkan cerita yang ada, ternyata hantu Sumiati bisa baik yang artinya tidak akan melukai orang yang melihatnya dan bisa saja berbuat jahat dan bisa mencelakakan seseorang. Perbuatan baik jahat dari Sumiati bisa dilihat dari pakaian yang digunakan. Ia akan berbaik jika menampakkan dirinya dengan baju putih dan sebaliknya, ia akan menjadi jahat manakala saat menampakkan dirinya dengan baju berwarna merah.

Hal itu berdasarkan cerita warga sekitar yang mana hantu Sumiati akan mengenakan pakaian merah manakala ia hendak mengincar mangsanya. Ia akan menggunakan pakaian serba merah dan Nampak mengerikan saat menunjukkan keberadaannya. Dan berdasarkan cerita warga, jika hantu Sumiati menunjukkan dengan warna serba merah maka akan terjadi bencana seperti kecelakaan, kematian, dan hal-hal buruk lainnya.

3.Hantu Sumiati hanya meneror tukang becak dan supir angkot saja
Adapun cerita mistis terkait dengan hantu Sumiati yang terakhir berhubungan dengan terror yang dilakukan oleh Sumiati yaitu kepada para tukang becak dan angkot saja. Hal itu disebabkan karena ada kaitannya dengan masa hidupnya yang kelam dimana ia dibunuh oleh pemuda tukang becak dan angkot.

Itulah beberapa kisah terkait dengan hantu Sumiati. Berdasarkan warga, hantu Sumiati juga hanya lebih mengincar pemuda-pemuda yang memiliki pekerjaan yang sama dengan pemuda yang bekerja sebagai tukang becak dan angkot dikota Makassar. Terkait dengan kasus pembunuhannya, hantu Sumiati sampai sekarang masih belum terungkap siapa para pelaku pembunuhnya.
Cerita Misteri Yang Sudah Menjadi Legenda Hantu Sumiati Yang Heboh Di Sulawesi Selatan Cerita Misteri Yang Sudah Menjadi Legenda Hantu Sumiati Yang Heboh Di Sulawesi Selatan Reviewed by Unknown on Juli 18, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:


Diberdayakan oleh Blogger.